Kamis, 26 Juli 2012

TOKOH-TOKOH DORAEMON


TOKOH DORAEMON

     1.     NOBITA NOBI
Lahir tanggal 7 Agustus 1964. Anak laki-laki yang hobinya tidur siang. Sering terlambat masuk sekolah dan lupa membuat PR. Nobita juga anak yang payah dalam pelajaran, dia sering mendapat nilai nol. Walaupun begitu, Nobita jago bermain Ayatori (permainan benang atau karet) dan menembak. Nobita ini anaknya pemalas dan tidak pendendam. Dia juga penyayang binatang, dia pernah memelihari singa, gajah Afrika, dan binatang lainnya di kamarnya. Cita cita Nobita selalu berganti-ganti, ia pernah ingin
menjadi pilot, guru, ninja, namun di masa depan ia hanya bekerja sebagai pegawai kantoran.



     2.    DORAEMON
Lahir tanggal 3 September 2112. Robot masa depan model kucing yang bertugas merawat Nobita. Di dalam kantong ajaibnya banyak terdapat alat ajaib. Makanan kesukaannya adalah Dorayaki, dan dia paling takut dengan tikus. Tinggi badannya 129,3 cm dan berat badannya 129,3 kg. Makanan kesukaan Doraemon adalah dorayaki.

     3.    SHIZUKA MINAMOTO
Gadis yang lahir pada tanggal 8 Mei ini adalah teman sepermainan Nobita sejak kecil. Shizuka adalah gadis yang pintar, baik hati, dan ramah. Cita-citanya menjadi seorang pramugari. Ia adalah idola semua orang. Shizuka adalah istri Nobita di masa depan. Hobinya mandi berendam dan makanan kesukaannya ubi manis bakar (ubi madu). Shizuka juga senang bermain violin, meskipun suara yang dihasilkan tak jauh berbeda dengan nyanyian Giant.




     4.    TAKESHI GOUDA
Nama panggilannya Giant. Dia lahir pada 15 Juni. Giant adalah anak yang pemarah dan juga kasar. Hobinya menyanyi, walaupun suaranya sangat jelek dan sering membuat orang terganggu. Cita-citanya adalah menjadi penyanyi dan bisa tampil di televisi. Hobi Giant yang lainnya adalah memasak dan hobi rahasianya bermain rumah-rumahan dengan boneka-boneka miliknya. Namun, dia juga punya sisi lemah lembut dan sangat sayang pada adiknya, Jaiko.

      5.    SUNEO HONEKAWA
Cowok yang lahir pada 29 Februari ini biasa dipanggil Suneo. Keluarga Suneo sangat kaya, dan suka menyombongkan diri dengan memperlihatkan barang-barang yang jarang ada (langka). Ia suka mengganggu Nobita, tapi ada bagian dari dirinya yang manja, mudah menyerah dan kesepian. Hobinya adalah memandangi cermin, mengumpulkan perangko dan barang antik lainnya, membuat foto panorama, bermain remote control, dan membuat pramodel. Cita-citanya adalah menjadi seorang designer pakaian berkelas.
Suneo memiliki seorang adik laki-laki bernama Sunetsugu. Ia tinggal bersama pamannya di Amerika Serikat dan jarang pulang ke Jepang. Meskipun begitu, Suneo dan Sunetsugu sering berkomunikasi lewat surat. Dalam suratnya, Suneo selalu berbohong untuk membanggakan dirinya. Suneo juga memiliki sepupu bernama Sunekichi yang sering membuatkan remote control untuknya.

      6.     HIDETOSHI DEKISUGI
Biasa dipanggil Dekisugi. Dekisugi lahir pada tanggal 15 April. Ia adalah anak jenius, dengan nilai ulangannya yang selalu mendapat 100, ia pun jago dalam pelajaran olahraga. Sangat tahu segala macam pengetahuan dan cukup populer di kalangan anak perempuan. Ia juga jago memasak dan menggambar. Kalau sedang berdua dengan Shizuka, sering membuat Nobita cemburu.

     7.    NOBISUKE NOBI
Nobisuke adalah ayah nobita. Dia adalah seorang karyawan kantoran. Waktu muda sebenarnya punya cita-cita menjadi pelukis, bahkan ia sempat berguru kepada pelukis yang kini terkenal. Ia memiliki banyak hobi, salah satunya adalah memancing. Ia juga pandai berolahraga terutama bermain golf. Nobisuke adalah seorang perokok berat.

     8.    TAMAKO NOBI
Berbeda dengan Nobita yang penyayang binatang, ibu Nobita ini sangat benci dengan binatang. Ia juga memiliki sifat yang agak keras dan pemarah.


Follow me on Twitter : @amaalial 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar